Saturday, June 1, 2013

Kalahkan Malaga, Barca Samai Rekor 100 Poin Milik Madrid

Barcelona - Barcelona mengakhiri musim 2012-2013 La Liga dengan manis. Memetik kemenangan 4-1 atas Malaga, Los Cules pun menyamai rekor raihan 100 poin dalam semusim yang berhasil ditorehkan Real Madrid.

Memainkan laga di Camp Nou, Minggu (2/5/2013) dinihari WIB, Barca sudah unggul 3-0 atas Malaga saat babak pertama selesai. Gol pertama lahir lewat kaki David Villa yang membawa Blaugrana unggul cepat pada menit keempat.

Andres Iniesta mengirim umpan jauh, Pedro Rodrigues bisa lolos dari jebakan off-side lalu mengirim crossing ke tengah. Villa yang berdiri bebas dengan sempurna bisa menyarangkan bola ke dalam gawang.

Di menit 14, Barca mampu menggandakan keunggulan. Gol itu tercatat atas nama Cecs Fabregas dengan satu sepakan kaki kanan sedikit dari luar kotak penalti setelah mengecoh barisan belakang Malaga.

Dua menit kemudian giliran Martin Montoya yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakannya dari luar kotak penalti menghujam deras ke sudut kiri bawah gawang yang dikawal oleh Wilfredo Caballero.

Malaga sendiri cuma beberapa kali mengancam di babak pertama. Peluang pertama hadir lewat Roque Santa Cruz yang bola tendangannya masih melenceng. Satunya lagi diciptakan oleh Julio Baptista yang masih diblok oleh barisa belakang Barca. skor 3-0 menjadi penutup babak pertama.

Pada menit ke 52, Barca mencetak gol keempat. Andres Iniesta berhasil menguasai umpan Xavi dengan sempurna lalu melepaskan tendangan kaki kanan terarah ke pojok kiri atas gawang Malaga yang dijaga oleh Caballero.

Empat menit berselang, giliran Malaga mencetak gol. Umpan silang Jesus Gomez berhasil disambar oleh Pedro Morales. Malaga memperkecil kedudukan menjadi 4-1.

Upaya kedua kesebelasan untuk menambah gol tak berhasil hingga pertandingan selesai. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barca.

Malaga sempat beberapa kali mengancam lewat kaki Baptista, Isco, serta Morales. Sementara itu Barca juga berupaya menambah gol lewat Alexis Sanchez serta Pedro.

Dengan tambahan tiga angka ini Barca pun menyamai rekot 100 poin dalam satu musim yang diukir oleh Madrid dalam satu musim kompetisi La Liga. Los Merengues mencetak itu saat menjadi juara La Liga pada musim 2011-2012.

Sementara itu, untuk Malaga mengakhiri musim di posisi enam dengan koleksi 57 poin. Tapi, peringkat mereka masih bisa disalip oleh Real Betis yang baru akan bermain beberapa saat lagi.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Pique (Abidal 76), Mascherano, Alba, Montoya, Xavi, Iniesta (Thiago 56), Busquets, Fabregas, Villa (Sanchez 78), Pedro

Malaga: Caballero, Gamez, Weligton, Lugano, Eliseu, Camacho, Joaquin (Fernandez 71), Toulalan, Baptista, Isco (Saviola 79), Santa Cruz (Morales 46)
(cas/roz)

No comments:

Post a Comment