Monday, June 3, 2013

Crash di Mugello Bikin Rossi Kecewa

Mugello - Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Sirkuit Mugello, Valentino Rossi malah mengalami kecelakaan saat balapan belum lama dimulai. Hal ini membuat Rossi kecewa.

Rossi bertahan tak sampai satu lap dalam balapan MotoGP Italia, Minggu (2/6/2013) malam WIB. Setelah tikungan kedua, pebalap Yamaha itu bersenggolan dengan Alvaro Bautista. Motornya kemudian melaju keluar trek sebelum menabrak dinding pembatas.

Rossi memang tidak mengalami cedera akibat insiden tersebut. Tapi, dia dan juga Bautista tak bisa meneruskan lomba.

Ini adalah kali pertama Rossi gagal finis sejak kembali ke Yamaha pada tahun ini. Di empat seri sebelumnya, The Doctor selalu mendapatkan poin.

"Di tikungan kedua, saya ada di sisi luar Alvaro dan saya pikir Alvaro berusaha untuk mendekati jalur sehingga dia tak kehilangan posisi. Tapi, saya sudah berada di depan, jadi dia mendekat ke saya," ujar Rossi yang dikutip Crash.

"Dia bilang tidak melihat saya. Itu mungkin," katanya.

"Saya beruntung karena itu adalah kecelakaan yang buruk dan saya menabrak dinding. Tapi, saya baik-baik saja," aku Rossi.

Karena tak bisa mendapatkan poin di Mugello, posisi Rossi di klasemen pebalap turun ke urutan keenam dengan 47 poin. Dia terpaut 56 poin dari Dani Pedrosa yang ada di urutan teratas.

"Kami akan mencoba pekan depan di Barcelona. Tapi, ini sangat disayangkan. Pertama karena ini Mugello dan kedua saya pikir kami bisa saja menjalani balapan yang bagus dan mungkin naik podium. Tapi, inilah balapan," kata Rossi.

No comments:

Post a Comment